Peduli Yatim, Satpol PP Tegal Bantu Panti Asuhan Darul Yatama Muslimat NU

INDONESIASATU.CO.ID:

SLAWI - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal mengadakan aksi Kepedulian sosial. Aksi diwujudkan dalam pemberian bantuan paket Sembako kepada Yatim Piatu Panti Asuhan Darul Yatama binaan PC Muslimat NU Kabupaten Tegal di Desa Kalikangkung, Pangkah, Rabu (17/1).

Bantuan diserahkan langsung oleh Kasubag Perencanaan Satpol PP Wasri Hartati dan Kasi Damkar Ichda Chaeru Sopyan didampingi sejumlah anggota dan diterima perwakilan yatim, Siska (15) asal Karangmulya didampingi Pengurus Panti Asuhan setempat.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal M Berlian Adji melalui Kasubag Perencanaan Wasri Hartati mengatakan, aksi kepedulian sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas segala karunia yang diberikan Alloh SWT, baik berupa kesehatan dan keberkahan dalam melakukan tugas sebagai abdi masyarakat.

“Bakti sosial lewat aksi Kepedulian adalah wujud syukur kita, atas segala nikmat dan karunia dari Alloh SWT. Ini dari sumbangan pribadi temen-temen PTT dan PHL Satpol PP/ Damkar serta unsur Pimpinan Satpol PP,” ujarnya

Dikatakan, paket bantuan yang disalurkan berupa sembako yang berisi beras, mie instan, minyak, gula pasir dan sejumlah uang.

Menurutnya, aksi bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian para ASN terhadap saudara kita yang kurang beruntung dan menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama.

“Selain melatih kepedulian, kegiatan ini juga sekaligus untuk melatih kita untuk lebih peka terhadap sesama serta dalam rangka peningkatan iman dan Taqwa (IMTAQ),” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Pengurus Panti Asuhan Darul Yatama Muslimat NU, Hj Fasichah mengaku sangat senang dan menyampaikan terimakasih atas kepedulian yang diberikan oleh anggota Satpol PP Kabupaten Tegal, karena hal tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim di panti.

“Terimakasih yang tinggi kami sampaikan kepada keluarga besar Satpol PP Kabupaten Tegal, atas pemberian sumbangan ini. Mudah – mudahan dapat bermanfaat bagi anak – anak panti,” ungkapnya senang.

Menurut Fasichah, panti Asuhan Darul Yatama PC Muslimat NU Kabupaten Tegal menampung sebanyak 25 anak yatim yang mukim dan 29 yatim Non mukim.

“Mereka seluruhnya perempuan dan berusia  pendidikan MI sampai dengan usia Madrasah Aliyah (MA) sederajat,” pungkasnya.(Has/Cah)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita