Ketua Persit Kodim 0713/Brebes “Pentingnya Kepemilikan SIM “


WARTAJATENG.COM, Brebes – “Persit Kodim 0713/Brebes tertib lalu-lintas” Salah satu dokumen penting yang wajib dimiliki jika mengemudikan kendaraan bermotor adalah Surat Izin Mengemudi (SIM). SIM adalah bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan dari Kepolisian Republik Indonesia kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas serta terampil dalam mengemudikan kendaraan bermotor.
Anggota Kodim 0713/Brebes baik militer ataupun ASN dan Persitnya, melaksanakan pembuatan maupun perpanjangan SIM sesuai dengan instruksi dari Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono maupun Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713/Brebes, Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono, pada Rabu 24 Januari 2018, di Kantor Samsat Polres Brebes.
Pembuatan maupun perpanjangan SIM dari Keluarga Besar Kodim 0713/Brebes tersebut secara langsung didampingi oleh Ketua Persit Ny. Febriyanti yang juga ikut membuat SIM baik A maupun C. Ketua Persit mengungkapkan bahwa “Pembuatan maupun perpanjangan SIM secara kolektif ini, baik A ataupun C khususnya bagi Ibu-ibu Persit Kodim 0713/Brebes dalam setiap harinya digilir 5 orang, sampai semua Persit mempunyai SIM dengan tujuan agar tidak mengganggu pelayanan masyarakat umum yang juga membuat SIM. Persit juga harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam membantu Polres Brebes menegakkan peraturan dengan tertib berlalu-lintas,” ungkapnya.(CN)